Penugasan Sejarah Berbasis Banner Tokoh Sejarah

Rahmad Ardiansyah

Penugasan banner tokoh ini merupakan tugas kreatiftas untuk siswa. Inti dari penugasan ini adalah siswa membuat banner tokoh sejarah dalam sebuah gambar. Pada gambar tersebut ada beberapa elemen yang harus dilengkapi siswa, diantaranya :

  • Gambar tokoh
  • Quote
  • Nama tokoh
  • Biografi singkat yang menggambarkan tokoh tersebut

Kriteria penilaian dari penugasan ini adalah kreatifitas, kesesuaian biografi dengan tokoh, dan yang terakhir adalah harus posting ke story instagram dan meng tag guru masing – masing. Hal yang terakhir harus dilakukan siswa adalah dengan mengisi formulir google form yang diberikan oleh guru masing – masing.

Cara pembuatan dibebaskan menggunakan berbagai aplikasi, baik PC maupun HP. Sebagai contoh apabila menggunakan HP Android bisa menggunakan aplikasi Canva, apabila menggunakan PC bisa menggunakan Corel Draw dan Photoshop. Kerjakan sekreatif kalian.

Bagikan:

Tags

Rahmad Ardiansyah

Perkenalkan, saya Rahmad Ardiansyah, S.Pd. Guru lulusan pendidikan sejarah Universitas Negeri Semarang. Sejak menjadi pelajar saya hobi terkait IT terkhusus pengelolaan blog. Selain mengelola website Idsejarah.net, saya juga menjadi admin web mgmpsejarahsmg.or.id, admin web sma13smg.sch.id sekaligus menjadi salah satu penulis LKS di Modul Pembelajaran MGMP Sejarah SMA Kota Semarang. Saat ini saya sedang menjalankan program Calon Guru Penggerak angkatan 10. Projek web Idsejarah.net saya harapkan akan menjadi media untuk mempermudah guru sejarah dalam mengakses artikel, video, dan media pembelajaran terkait pembelajaran sejarah. Website ini akan terus dikelola dan dikembangkan agar semakin lengkap. Kedepannya besar harapan saya untuk mengembangkan aplikasi android untuk guru sejarah. Selain mengelola website, saya juga aktif mengelola channel Youtube Idsejarah sebagai media berekspresi platform video online.

Leave a Comment

Bantu kami untuk lebih berkembang dengan subcribe channel youtube idsejarah