Video Perang Dunia 2 dalam 18 Menit

Rahmad Ardiansyah

Berikut ini idsejarah.net akan sediakan video media pembelajaran sejarah untuk pembahasan materi Perang Dunia II. Berikut adalah videonya

Video diatas adalah video World War II Timeline yang bisa dipakai untuk materi Perang Dunia II atau apersepsi Perang Dingin (Cold War). Video ini sudah saya manfaatkan untuk apersepsi di kelas XII IPS Sejarah Peminatan dan anak anak suka dengan video ini. Kesan dari anak – anak mereka diperlihatkan bagaimana keadaan PD II dari awal munculnya PD II hingga berakhirnya PD II. Terakhir saya kaitkan dengan munculnya dua negara adidaya dari kubu sekutu yang nantinya menjadi pemeran inti dari Perang Dingin. Cukup sekian semoga video ini bermanfaat.

Video lain :

Bagikan:

Tags

Rahmad Ardiansyah

Perkenalkan, saya Rahmad Ardiansyah, S.Pd. Guru lulusan pendidikan sejarah Universitas Negeri Semarang. Sejak menjadi pelajar saya hobi terkait IT terkhusus pengelolaan blog. Selain mengelola website Idsejarah.net, saya juga menjadi admin web mgmpsejarahsmg.or.id, admin web sma13smg.sch.id sekaligus menjadi salah satu penulis LKS di Modul Pembelajaran MGMP Sejarah SMA Kota Semarang. Saat ini saya sedang menjalankan program Calon Guru Penggerak angkatan 10. Projek web Idsejarah.net saya harapkan akan menjadi media untuk mempermudah guru sejarah dalam mengakses artikel, video, dan media pembelajaran terkait pembelajaran sejarah. Website ini akan terus dikelola dan dikembangkan agar semakin lengkap. Kedepannya besar harapan saya untuk mengembangkan aplikasi android untuk guru sejarah. Selain mengelola website, saya juga aktif mengelola channel Youtube Idsejarah sebagai media berekspresi platform video online.

Leave a Comment

Bantu kami untuk lebih berkembang dengan subcribe channel youtube idsejarah